Rumah Yatim Akan Lakukan Galang Dana untuk Bantu Dewi dan Kasno

Cinta memang menguatkan dan juga menyatukan. Dengan cinta, dua insan yang berbeda dapat bersatu. Bila sudah satu dalam cinta, maka tak ada alasan untuk berpisah.

Mungkin itulah ungkapan yang tepat disematkan bagi Ibu Dewi (47). Sebagai istri, ia dengan setia dan sabar merawat suaminya, Pak Kasno (61) yang hingga kini tengah sakit komplikasi Hernia.

Penyakit yang sudah diderita selama 1,5 tahun itu membuat suami Ibu Dewi tidak bisa beraktivitas, dan bekerja. Bahkan karena penyakitnya sudah parah, operasi yang pernah dilakukan dua kali berkat dana gotong royong warga pun tak membuahkan hasil positif.

“Segala sesuatunya Ibu Dewi harus ada di sisi suaminya, dikarenakan penyakitnya sudah parah dan Pak Kasno tidak bisa beraktivitas seperti semula lagi,” ungkap Kepala Rumah Yatim Cabang Batam, Septian Januar.

Bersama suami dan anaknya, Ibu Dewi tinggal di kavling Jalan Bumi Perkemahan RT/RW 01/05 Blok 64 No 22, Kel. Kabil, Kec. Nongsa, Batam. Mereka numpang di bangunan bekas gudang, yang tak memiliki kamar serta MCK dan sering bocor.

Meski memiliki seorang anak, namun Ibu Dewi tetap harus berjuang seorang diri untuk menghidupi keluarganya. Sebab, anaknya yang baru berusia 18 tahun tersebut tidak lulus sekolah, bahkan SD pun tidak tamat, sehingga sulit mendapat pekerjaan.

Sebelum terjadi pandemi Covid-19, keseharian Ibu Dewi hanyalah seorang buruh masak di sebuah yayasan. Namun karena wabah corona, Ibu Dewi akhirnya harus diberhentikan dari pekerjaannya.

“Disaat itulah Ibu Dewi mulai merasa lebih kekurangan. Untuk menyambung makan hanya bisa berutang terus ke warung,” ungkap Septian.

Bahkan ketika tidak bisa berutang, Ibu Dewi dan keluarganya hanya bisa makan ubi yang tumbuh di depan gubuknya. Sampai saat ini, utang Ibu Dewi untuk menyambung hidup bersama keluarganya hampir mencapai Rp4 juta.

Menyikapi kondisi Ibu Dewi dan keluarganya, Rumah Yatim Cabang Batam pun akan memberikan bantuan dan melakukan penggalangan dana untuk kesembuhan sang suami. Diharapkan, bantuan tersebut mampu memenuhi kebutuhan Ibu Dewi sekeluarga

Jurnalis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend