Rumah Yatim Bagikan 70 Paket Bahan Pokok pada Peresmian Kampung Tangguh Bandar Lampung

Rabu (12/3) pagi, Rumah Yatim Cabang Lampung membagikan 70 paket bantuan bahan pokok untuk warga terdampak Covid 19 di wilayah Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Pembagian bantuan ini dilakukan bersamaan dengan acara peresmian Kampung Tangguh di wilayah Kelurahan Sepang Jaya. Kampung Tangguh merupakan inovasi Polda Jatim bersama dengan Pemprov Jatim, Kodam V Brawijaya, Pemerintah Kota/ Kabupaten, dan Perguruan Tinggi untuk menciptakan satuan terkecil berbasis partisipasi masyarakat yang mampu bergotong-royong dalam penanganan COVID-19. Program Kampung Tangguh kini mulai di implementasikan di beberapa wilayah di Indonesia, salah satunya Kota Bandar Lampung.

70 paket bantuan bahan pokok pagi tadi diberikan tim relawan secara simbolis kepada Bapak Tarsi Juliawan selaku Camat Labuhan Ratu. Selain itu, pembagian bantuan ini juga di dukung oleh berbagai aparatur desa dan kecamatan, serta Polres Bandar Lampung.

“Terima kasih kepada Rumah Yatim dan Donatur atas bantuannya kepada warga kami yang terdampak Covid 19”, papar Tarsi Juliawan.

Agus Kurnia, salah satu relawan Rumah Yatim yang menghadiri kegiatan juga menyampaikan, ia berharap bantuan yang disalurkan ini dapat memberikan bantuan untuk pemulihan kepada warga-warga yang terdampak Covid 19.

“Pada acara tadi, disampaikan oleh tim kesehatan setempat bahwa sudah cukup banyak warga yang mulai membaik dan sembuh dari wabah penyakit. Semoga bantuan ini juga dapat memberikan semangat bagi warga”, tutup Agus.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend