Rumah Yatim Bagikan 90 Al Quran dan Kitab untuk 5 Lembaga Pendidikan Agama di Tarakan

Rumah Yatim Cabang Tarakan pada hari Minggu (22/08) kemarin menyalurkan program bantuan Al Quran dan kitab yang dilaksanakan secara nasional di seluruh cabang Rumah Yatim Indonesia.

Total sebanyak 90 Al Quran dan kitab dibagikan tim relawan kepada 4 lembaga pendidikan agama di wilayah Kabupaten Tarakan. Pembagian dilakukan untuk mendukung anak-anak yang memiliki minat tinggi untuk belajar Al Quran.

4 lembaga pendidikan agama yang diberikan bantuan Al Quran dan kitab ialah, Majelis Taklim LU dan TPQ Marwas, yang berlokasi di RT.07 dan RT.13, Kelurahan Lingkas Ujung, Kecamatan Tarakan Timur. Lalu Majelis Taklim Muhajirin, RT.05, Kelurahan Kampung Satu Skip, Kecamatan Tarakan Tengah. Serta Yayasan Hidayah Nurul Yaqin di wilayah Jalan Sesanip, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Tarakan Barat.

Rahmat, Kepala Cabang Rumah Yatim Tarakan, menyampaikan, ia berharap bantuan ini juga bisa membantu anak-anak yang bercita-cita menjadi hafidz dan hafidzah, serta membimbing anak-anak agar kelak bisa menjadi pemimpin yang kompeten dan berakhlak mulia.

“Semoga bantuan ini juga bisa menjadi ladang amal baik untuk kita semua”, Rahmat.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend