Rumah Yatim Bagikan Bantuan Tunai untuk Lansia Prasejahtera Karang Anyar Pantai

Rumah Yatim Cabang Tarakan bagikan program bantuan tunai biaya hidup kepada 10 lansia prasejahtera di wilayah RT.20, Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, pada hari Senin (13/9) kemarin.

Menurut Rahmat, Kepala Cabang Rumah Yatim Tarakan, bantuan diberikan secara langsung oleh tim relawan ke rumah-rumah para penerima bantuan. Tim relawan juga didampingi oleh Ketua RT setempat yang menghimbau warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama pembagian bantuan berlangsung.

“Kami bekerja sama dengan RT setempat untuk menjakau warga tapi tetap dengan protokol kesehatan yang lengkap”, terang Rahmat.

Rahmat juga menambahkan, mayoritas warga penerima bantuan saat ini sudah tidak lagi bekerja karena kondisi fisik yang sudah mulai melemah, mereka hanya mengandalkan pemberian dari sanak saudara dan tetangga untuk menyambung hidup sehari-hari. Sebagian kecil warga juga ada yang masih bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan yang tak menentu.

“Semoga bantuan hari ini bisa memberikan dampak positif kedepannya selain juga meringankan beban para penerima manfaat”, tutup Rahmat.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend