Rumah Yatim Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Pandemi di Balikpapan

Penyaluran bantuan bahan pokok dilakukan Rumah Yatim Cabang Kalimantan Timur, pada Rabu (27/1). Bantuan dibagikan di Balai Pertemuan RT, Jl. Swadaya Sei Wain RT 36, Kel. Karang Joang, Kec. Balikpapan Utara, Balikpapan.

Sebanyak 20 warga prasejahtera menerima bantuan tersebut dengan penuh antusias. Menurut Relawan Rumah Yatim Cabang Kaltim, Taufik mengatakan, para penerima rata-rata mata pencahariannya sebagai buruh serabutan.

Menurutnya, banyak dari mereka yang merasa kesulitan mencari pekerjaan di tengah pandemi Covid-19. “Sehingga mereka hanya bekerja seadanya dengan penghasilan yang didapat tidak mencukupi kebutuhan pokoknya, kadang untuk makan saja sulit,” tuturnya.

Harapannya, kata dia, dengan adanya bantuan dari Rumah Yatim bisa membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan hariannya. Meski tidak banyak, Taufik harap dapat memotivasi mereka untuk terus menjalani hidup.

Hal senada juga disampaikan Ketua RT 36, Djumali. Ia berharap, bantuan Rumah Yatim dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warganya. “Terima kasih banyak kepada Rumah Yatim atas bantuannya, dan kami berharap Rumah Yatim bisa terus hadir di tengah-tengah masyarakat apalagi di saat pandemi seperti sekarang ini,” harapnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend