Rumah Yatim Bantu Kebutuhan Ekonomi 230 Mustahik Kadupugur Bogor

Beberapa waktu lalu, ratusan masyarakat kurang mampu di Kampung Kadupugur, Desa Cikeas Udik, Kabupaten Bogor, menerima bantuan pakte sembako dari Rumah Yatim Jabodetabek. Bantuan ini diserahkan tim relawan untuk membantu memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat di wilayah tersebut.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan, daerah tersebut termasuk wilayah dengan tingkat kemiskinan tinggi. Secara ekonomi masyarakat hanya mengandalkan pekerjaan sebagai buruh tani harian lepas. Hal itu, kata dia, terkadang tidak mencukupi untuk sehari-hari.

“Alhamdulillah bisa ke sana memberikan bantuan, pada mulanya ini dilakukan dari informasi pihak setempat,” paparnya, Jumat (2/8).

Ali mengungkapkan, pada mulanya kegiatan serupa dilaksanakan dekat daerah tersebut. Namun, melihat kondisinya lebih memprihatinkan tim relawan akhirnya mengadakan di lokasi ini. Bantuan sembako ini, kata dia, sedikitnya bisa dinikmati oleh 230 mustahik.

“Beragam kalangan mulai dari janda prasejahtera, keluarga dhuafa, dan kebanyakan pula lansia,” ujarnya.

Ali berharap, bantuan paket sembako ini bisa membantu kebutuhan harian masyarakat di daerah tersebut. Terutama untuk mengurangi beban ekonomi dan kebutuhan pokoknya. Namun, kata dia, kegiatan ini pula menjadi wujud kepedulian Rumah Yatim untuk sesama.

“Semoga bisa dinikmati dan bermanfaat, minimal beberapa hari ke depan tidak usah beli,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend