Rumah Yatim Bantu Kebutuhan Ekonomi Lansia di Desa Demung Situbondo

Rumah Yatim Bantu Kebutuhan Ekonomi Lansia di Desa Demung Situbondo

Rumah Yatim Cabang Surabaya menyalurkan bantuan peduli sesama kepada mustahik di Desa Demung, Kecamatan Ketah, Kabupaten Situbondo, Selasa (3/3) lalu. Bantuan ini merupakan upaya untuk membantu kebutuhan masyarakat prasejahtera yang ada di pelosok negeri.

Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya Agus Muhammad Yusuf mengatakan, penerima manfaat kondisinya cukup memprihatinkan. Selain secara fisik tidak berdaya, kondisi ekonominya pula pas pasan. Bahkan, beberapa diantaranya hanya mengandalkan dari pemberian orang lain.

“Karena mereka emang janda janda tua juga banyak kekurangan di fisiknya, yang menjadikan mereka harus dibantu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bantuan yang concern untuk membantu kebutuhan hidup lansia ini terus masif dilakukan khususnya di wilayah Jawa Timur. Salah satunya, di lokasi yang kemarin dikunjungi relawan Rumah Yatim. Ia berharap kesepuluh lansia ini bisa terbantu dan meringankan beban hidupnya.

“Harus ada yang memperhatikan baik keluarga tetangga atau pemerintah itu sudah menjadi kewajiban bersama selain keluarganya,” pungkasnya

 

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend