Rumah Yatim Bantu Kebutuhan Pendidikan Anak Yatim dan Dhuafa Banjarmasin

Puluhan anak yatim dan dhuafa menerima santunan beasiswa dari Rumah Yatim Banjarmasin. Penyerahan santunan dilakukan di Kantor Kas Rumah Yatim Banjarmasin, Jalan Mayjend. Sutoyo. S. No.12, Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Sabtu (27/4). Pemberian beasiswa untuk mendukung pendidikan anak kurang mampu.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Sugiyanti, penerima manfaat beasiswa dhuafa kemarin sebanyak 40 anak. Seluruhnya, merupakan anak yatim dan dhuafa yang saat ini duduk di bangku sekolah dasar hingga menengah atas.

“Kami berikan kepada anak asuh nonmukim yang terdaftar di Rumah Yatim yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan,” paparnya.

Pemberian beasiswa dhuafa ini, kata dia, karena anak-anak tersebut merupakan dari keluarga kurang mampu. Namun, semangat untuk belajar dan sekolah sangat tinggi. Hal itulah, yang mendorong Rumah Yatim Banjarmasin untuk memberikan beasiswa dhuafa.

“Apalagi kebanyakan anak yatim yang tidak mampu, ibunya hanya bekerja sebagai buruh untuk memenuhi kebutuhan hidupnya,” jelas Sugiyanti.

Ia berharap, santunan beasiswa yang diberikan tersebut bisa bermanfaat. Apalagi saat ini kenaikan kelas untuk seluruh anak sudah mulai dekat. Diharapkan pula, beasiswa yang didapat bisa dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sekolah. Baik perlengkapan belajar maupun kebutuhan lainnya.

“Dapat membantu anak asuh nonmukim untuk memenuhi kebutuhannya terutama dalam pendidikan sekolahnya,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend