Rumah Yatim Bantu Lunasi Tunggakan BPJS dan Penuhi Kebutuhan Keluarga Ali, Lansia Asal Medan

Di usianya yang menginjak 76 tahun, kondisi fisik Muhammad Ali Akbar sudah mulai melemah. Belakangan ini dirinya sering sakit-sakitan, terutama di bagian kaki. Hal itu menyebabkan ia kesulitan untuk berjalan.

Namun, keluhan rasa sakitnya itu belum mendapat pengobatan. Lantaran terkendala tunggakan BPJS. “Ya jadi BPJS-nya menunggak, karena tidak sanggup bayar lagi perbulannya,” ujar Relawan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara, Salma Hasanah, Rabu (3/3).

Oleh karena itu, kata dia, belum diketahui apa penyakit yang diderita Ali. Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim Cabang Sumut mencoba untuk membantu dengan melunasi tunggakan BPJS-nya.

“Jadi belum ketahuan penyakitnya, semoga setelah dilunasi tunggakannya, bapak Ali bisa segera dan harapannya dapat sembuh,” paparnya.

Ia juga mengatakan, Ali merupakan seorang tukang potong rumput. Yang mana, dari pekerjaannya itu upah yang didapat tidak seberapa. Apalagi, ia masih harus menafkahi istri dan anaknya.

Semenjak kakinya sakit, lanjutnya, Ali berhenti bekerja. “Jadi sekarang tidak ada kerjaan, diam di rumah saja, makan juga hanya seadanya, paling mengendalkan anak yang bekerja sebagai buruh serabutan,” ungkap Salma.

Selain tunggakannya dilunasi, Rumah Yatim juga memberikan bantuan sembako bagi Ali dan keluarga di kediamannya di Desa Gedung Johor, Kec. Medan Johor, Kota Medan. Harapannnya, dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan bebannya. Supaya Ali bisa segera sembuh dan kembali beraktivitas seperti sediakala.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend