Rumah Yatim Bantu Pembuatan Atap Masjid Nurul Hidayah

Rumah Yatim Cabang Tegal memberikan bantuan sarana publik bagi Masjid Nurul Hidayah, di Desa Karangbandung, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jumat (25/9). Bantuan ini guna membantu proses pembuatan atap di halaman masjidnya.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman, masjid tersebut kekurangan dana dalam proses pembangunannya. Sebab, hanya mengandakan infak dan sumbangan dari warga sekitar.

“Jika hanya mengandalkan uang dari warga sekitar saja hasilnya tidak seberapa, ditambah warga di sana juga kebanyakan buruh harian lepas,” jelasnya.

Sebagai upaya memakmurkan masjid, Rumah Yatim mengambil langkah peduli. Hal itu dilakukan melalui pemberian bantuan bahan material untuk masjid tersebut.

Ia menambahkan, pembuatan atap ini sebagai salah satu upaya pihak masjid yang ingin memberikan kenyamanan bagi jamaahnya. Hal itu juga, agar masyarakat semakin giat beribadah di Masjid Nurul Hidayah.

“Alhamdulillah sudah diberikan bantuan bahan-bahan material untuk membantu proses pembangunannya, semoga berjalan lancar dan manfaatnya bisa dinikmati warga sekitar,” tutur Jajang.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend