Rumah Yatim Bantu Penuhi Kebutuhan Janda dan Lansia di Cibinong

Rumah Yatim Regional Jabodetabek berbagi kebahagiaan degan masyarakat prasejahtera di Kantor Kas Cibinong, Jalan Raya Sukahati, Kampung Muara Beres RT 001 RW 002 Sukahati, Cibinong, Bogor, Kamis (31/1). Pemberian bantuan ini meurpakan salah satu realisasi zakat yang diamanahkan donatur Rumah Yatim.

Menurut pemaparan Staf Front Office Rumah Yatim Cibinong, Irfan, kegiatan penyaluran hari ini berlangsung lancar. Bantuan secara finansial diberikan kepada 15 lansia dan janda prasejahera. Sebelumnya, kata dia, seluruh penerima merupakan dari kalangan kurang mampu dan tidak bekerja.

“Mereka merupakan keluarga kurang mampu, juga ada lansia yang tidak bisa bekerja lagi dan tinggal sendirian di rumahnya,” paparnya.

Dikatakan Irfan, memang kondisi masyarakat yang ada di sekitaran kantor kas masih banyak masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi. Bahkan, beberapa dari mereka hanya tinggal sendirian tanpa keluarga yang jelas. Terutama lansia yang sudah tidak mampu bekerja hanya mengandalkan dari pemberian orang maupun tetangganya.

“Apalagi dis ini kebanyakan lansia yang tidak mampu bekerja untuk memenuhi keseharian mereka,” ujarnya.

Harapannya, sambung Irfan, bantuan peduli sesama yang diberikan Rumah Yatim bisa meringankan beban harian lansia dan janda tersebut. Hal itu agar lansia pada khususnya bisa tercukupi untuk makan dan kebutuhan beberapa hari ke depan. “Rumah Yatim juga ada untuk mereka,” kata Irfan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend