Rumah Yatim Bantu Penuhi Kebutuhan Pendidikan Radja, Yatim Asal Sungai Duri

Rumah Yatim Bantu Penuhi Kebutuhan Pendidikan Radja, Yatim Asal Sungai Duri

Hampir satu tahun yang lalu, Radja Al Jefri (9) kehilangan ayahanda tercinta untuk selama-lamanya. Kepergian sang ayah akibat penyakit paru-paru yang dideritanya sejak lama. Hingga kini, kesedihan masih membayangi siswa kelas 3 SD itu dan juga sang ibu, Anita (42).

Walau begitu, Radja tak pernah kenal lelah dalam belajar. Bahkan, ia bertekad ingin menjadi seorang tentara yang gagah dan berani. Setiap harinya, ia tekun bersekolah dan membantu sang ibu berjualan gorengan.

Selain gorengan, sang ibu juga rupanya membuka warung kecil-kecilan di depan rumah yang terletak di Dusun Suka Damai RT 003 RW 001, Kel. Sungai Duri, Kec. Sungai Raya, Kab. Bengkayang. Penghasilan dari berdagangnya itu, Anita mengaku hanya mendapat 40 hingga 50 ribu rupiah dalam satu hari.

“Uang segitu sebenarnya gak cukup, tapi ya mau bagaimana lagi, ya dicukupkan saja. Kadang saya suka makan dan minum dagangan sendiri,” ungkap Anita.

Terkadang, kata dia, makan juga hanya nasi saja, saking tidak punya uang untuk membeli lauknya. “Makan seadanya saja, yang penting ada beras,” tambahnya.

Melihat kondisi itu, Rumah Yatim Cabang Pontianak memberikan beasiswa dhuafa bagi Radja, pada Rabu (12/8). Hal ini sebagai upaya membantunya dalam memenuhi kebutuhan pendidikan. “Karena makan saja sulit, apalagi pendidikannya,” kata Rohim Kepala Cabang Rumah Yatim Pontianak.

Ia mengatakan, sehingga beasiswa ini harapannya bisa mendukung pendidikan Radja agar tak putus sekolah. Selain Radja, kata dia, ada puluhan anak yatim dan dhuafa lainnya di lokasi tersebut yang mendapat bantuan Rumah Yatim.

“Mudah-mudahan berkah dan beasiswanya dapat digunakan sebagaimana mestinya, semoga bermanfaat bagi semua dan menjadi penyemangat bagi anak untul terus menggapai impian,” harapnya.

 

 

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend