Rumah Yatim Berbagi Air Bersih untuk Masyarakat Sindangsari

Sejumlah wilayah di Kota Bandung sempat mengalami krisis air bersih. Hal itu juga yang dirasakan oleh masyarakat di Sindangsari III RT 04 RW 09, Kelurahan Antapani Wetan, Kecamatan Antapani, Kota Bandung. Meninjau hal tersebut, Rumah Yatim akan melaksanakan pembagian air bersih di daerah tersebut, Rabu (24/10).

Menurut relawan Rumah Yatim, Dadan Rusmana, pembagian air bersih ini merupakan upaya Rumah Yatim dalam membantu kebutuhan masyarakat. Pembagian air bersih ini juga rencananya akan dilaksanakan di daerah lain. “Kita mau keberkahan air selama kemarau yang panjang,” paparnya.

Selain itu, ia menargetkan penyaluran air bersih ini akan dilaksanakan dua kali di hari ini. Agar, masyarakat tetap bisa merasakan air bersih untuk keperluan harian. Di sisi lain, rencana pembagian air bersih di daerah lain hanya tinggal menunggu data penerima manfaat tersebut.

“Nanti kita juga mau menyalurkan ke daerah Cikadut, ngumpulin datanya dulu,” ungkapnya.

Dadan menambahkan, sebelum bantuan ini dilaksanakan untuk masyarakat, seluruhnya mengandalkan air ledeng. Namun, beberapa hari ke belakang kelangkaan air sering terjadi. Kendati demikian ia berharap, pembagian air bersih ini bisa meringankan beban kebutuhan air bersih masyarakat sekitar. “Air yang kita bagikan, mirip PDAM kita menyalurkannya,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend