Rumah Yatim Berbagi Kebahagiaan dengan Lansia di Desa Bajera

Berbagi kebahagiaan dengan sesama merupakan salah satu realisasi program biaya hidup Rumah Yatim Cabang Bali untuk lansia prasejahtera di Br. Dinas Bajera Kaja, Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Selasa (26/2) kemarin. Lewat program bantuan biaya hidup tersebut Rumah Yatim mencoba meringankan beban para lansia.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Cabang Bali, Ahmad Fauzi, kondisi lansia yang diberikan bantuan sangat memprihatinkan. Apalagi, sebagian besar penerima sudah sakit-sakitan dan tidak mampu untuk bekerja. Di samping itu, kata dia, seluruh penerima bantuan sebanyak 10 lansia.

“Alhamdulillah proses penyaluran berjalan baik, Kami lakukan secara door to door karena ketidakmampuannya para lansia untuk dikumpulkan di satu lokasi,” ujarnya.

Walaupun demikian, sambung Ahmad, esensi dan tujuan bantuan tersebut tidak hilang. Bahkan, tim relawan bisa melihat kondisi nyata para lansia yang memang kekurangan.

“Beberapa penerima juga tidak memiliki pekerjaan tetap, sehingga penghasilannya pun tidak menetap,” tuturnya.

Penyaluran bantuan biaya hidup ini juga sebelumnya telah berkoordinasi dengan tokoh masyarakat setempat. Agar, bantuan yang diberikan bisa tersalurkan kepada penerima yang benar-benar hak. Kendati demikian, kata Ahmad, ia berharap bantuan bisa menyambung hidup para lansia tersebut untuk beberapa hari ke depan.

“Harapan kami mudah-mudahan bantuan tersebut sedikitnya bisa membantu beban hidup mereka dan tetap bisa semangat untuk menjalani hidup,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend