Rumah Yatim Beri Apresiasi Bagi Empat Pengajar PAUD Mulia

Pahwalan tanpa tanda jasa, mungkin kiasan yang tepat diberikan bagi empat orang pengajar di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mulia. Semangat keempatnya tidak pernah surut untuk memberikan pendidikan bagi anak-anak kurang mampu di sekitarnya. Melihat hal itu, relawan Rumah Yatim Jabodetabek memberikan apresiasi lewat bantuan bingkisan bagi keempat pengajar tersebut, Jumat (21/6).

Menurut relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan, PAUD Mulia telah didirikan sejak 2009 silam. Namun, karena keterbatasan biaya, sarana sekolah tersebut harus ditutup pada saat itu. Keempat pengajar tersebut hingga saat ini terus berjuang agar setiap anak yang kurang mampu bisa menikmati pendidikan yang layak.

“Mereka terus berjuang untuk tetap memberikan pendidikan bagi anak-anak, khususnya dari kalangan kurang mampu agar bisa tetap bersekolah,” papar Ali, saat diwawancarai Sabtu (22/6).

Ali mengatakan, kondisi PAUD Mulia termasuk ke dalam sekolah yang kurang layak. Karena secara sarana dan prasarana tidak mencukupi untuk kegiatan belajar mengajar anak-anak. Namun demikian, kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat para pengajar tersebut.

“Sekolah tidak memungut biaya untuk orangtua siswa, mereka hanya menerima seikhlasnya dari tiap orangtua, dan tidak ada bayaran khusus bagi mereka,” ujarnya.

Saat ini, PAUD Mulia yang berlokasi di Gang Kwini RT 01 RW 03, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur ini belum memiliki bangunan sendiri. Hanya menumpang ruangan yang disewa dari pengurus mushola setempat. Selain itu, untuk keperluan pendidikan PAUD Mulia masih mengandalkan dari iuran tidak wajib dari orangtua anak.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend