Rumah Yatim Beri Bantuan Biaya Hidup Bagi Lansia Prasejahtera di Lombok Barat

Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat kembali menyalurkan bantuan biaya hidup bagi masyarakat prasejahtera. Bantuan tersebut diberikan guna membantu mereka yang mengalami kesulitan secara ekonomi. Apalagi, di tengah pandemi seperti ini, banyak masyarakat merasakan dampaknya.

Kali ini, bantuan biaya hidup diterima oleh 15 warga di Dusun Batu Kemalik, Desa Bukit Tinggi, Kec. Gunungsari, Kab. Lombok Barat, pada Selasa (22/9). “Alhamdulillah mereka menyambut antusias kedatangan Rumah Yatim, dan bahagia mendapat bantuan tersebut,” kata Relawan Rumah Yatim Cabang NTB, Maria Ulfa.

Ia mengatakan, mayoritas penerima manfaat ialah lansia yang sudah tidak bisa bekerja. Hal itu diakibatkan karena kondisi fisik yang semakin melemah. Maka, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mereka mengandalkan anaknya yang juga dalam kondisi kesulitan secara ekonomi.

Penyaluran bantuan ini, kata dia, sebagai upaya Rumah Yatim membantu mereka yang membutuhkan. Harapannya, dapat meringankan beban ekonomi mereka di usia senjanya. Walau tidak seberapa, setidaknya menjadi pelipur lara.

Ulfa berharap, apa yang Rumah Yatim berikan dapat bermanfaat. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat meningkatkan semangat hidup mereka di tengah kesulitan, semoga mereka sehat selalu dan dilimpahkan rezeki,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend