Rumah Yatim Beri Bantuan Biaya Hidup Kepada Lansia Prasejahtera di Montikato

Rumah Yatim Beri Bantuan Biaya Hidup Kepada Lansia Prasejahtera di Montikato

Program bantuan biaya hidup kembali disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Riau kepada tiga lansia prasejahtera di Montikato, Desa Mandi Angin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (30/10) kemarin. Bantuan tersebut diberikan untuk membantu kebutuhan harian para lansia tersebut.

Relawan Rumah Yatim Cabang Riau, Rista mengatakan, bantuan biaya hidup diberikan kepada masyarakat di daerah tersebut dengan kriteria tertentu. Di antaranya ialah lansia prasejahtera, dan keluarga kurang mampu.

“Secara ekonomi, kondisi mereka terbilang tidak mampu, dan sudah tidak mampu bekerja karena umur yang sudah tua,” kata Rista.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupkan satu dari sejumlah program yang dimiliki oleh Rumah Yatim. Adanya program tersebut mendapat respon yang positif dari masyarakat, karena dinilai sangat membantu masyarakat prasejahtera.

Dia juga berharap, Rumah Yatim bisa terus berbagi untuk mereka yang membutuhkan, khususnya para lansia prasejahtera. “Semoga bisa terus berbagi untuk orang-orang yang sudah sepuh, agar mereka tetap bisa beribadah di masa tuanya tanpa harus susah payah untuk mencari nafkah,” harapnya.

 

 
Jurnalis: Tanti Sugiharti
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend