Rumah Yatim Beri Bantuan Guna Ringankan Biaya Hidup Mustahik di Samarinda


Bantuan biaya hidup kembali disalurkan Rumah Yatim Area Kalimantan Rabu (21/8) kemarin. Kali ini sejumlah penerima manfaat berada di dua tempat berbeda di Kabupaten Samarinda. Penyaluran bantuan biaya hidup tersebut dilakukan relawan Rumah Yatim untuk membantu kebutuhan hidup lansia maupun janda prasejahtera.

Menurut relawan Rumah Yatim Kalimantan, Sandi, seluruh penerima bantuan biaya hidup sebanyak lima orang. Dipilih dari dua desa yang berbeda yakni di Desa Sidodamai dan Desa Lok Bahu.

“Alhamdulillahirabil’alamin, disalurkan kepada mereka yang salah satunya ialah lansia dan janda,” tutur Sandi, melalui pesan singkat kepada jurnalis Rumah Yatim.

Bantuan biaya hidup ini, kata Sandi, untuk membantu mengurangi beban kelima mustahik di dua desa tersebut. Sebelumnya, kelimanya merupakan rekomendasi dan memang layak mendapatkan bantuan tersebut. Terutama, sambung dia, lansia yang sudah tidak memiliki penghasilan.

“Dikarenakan kondisi fisik yang sudah tidak kuat lagi untuk bekerja secara optimal,” ujarnya.

Selain itu, penerima manfaat juga merupakan keluarga prasejahtera yang hidupnya di bawah garis kemiskinan. Penghasilannya pula hanya mengandalkan dari serabutan. Bahkan, satu di antaranya ialah pemungut barang bekas untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend