Rumah Yatim Beri Bantuan Ibnu Sabil untuk Para Pedagang Keliling di Cakranegara

Bantuan ibnu sabil diberikan Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat untuk empat orang yang sedang dalam perjalanan, pada Sabtu (27/3). Bantuan itu diberikan di Kelurahan Sayang-sayang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

Para penerima santunan merupakan pedagang keliling yang setiap harinya berjalan kaki puluhan kilometer. “Ada yang berjualan sapu, makanan, dan lainnya,” kata Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Hamdani.

Ia mengatakan, bantuan ini diberikan guna membantu mereka untuk sampai ke rumah. Karena, kata dia, tak jarang mereka kehabisan ongkos di jalan atau menahan lapar jika penjualannya tidak banyak.

Oleh karenanya, kata dia, bantuan ini harapannya bisa meringankan beban mereka. Yang mana, mereka sedang berjuang menafkahi keluarga dengan cara yang halal.

“Semoga mereka selalu diberikan kekuatan dan kesehatan, serta terus semangat menjalani hari meski kondisi ekonomi serba terbatas,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

681 Masyarakat Prasejahtera Balikpapan dan Samarinda Rasakan Manfaat Bantuan Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Kalimantan Timur telah menyalurkan berbagai macam bantuan selama Januari 2021. Yakni, bantuan perlengkapan sekolah, bantuan kitab, sembako, ibnu sabil, beasiswa dhuafa, bingkisan guru, biaya hidup, peduli...

Baca Selengkapnya

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend