Rumah Yatim Beri Bantuan Peduli Sesama Bagi Bocah Hidrosefalus

Gilang Aditya (3) divonis mengidap penyakit hidrosefalus sejak usia empat bulan. Di mana ukuran lingkaran kepalanya membesar hingga 70 cm. Saat kedatangan tim Rumah Yatim Cabang Medan ke kediamannya di Jalan Sawi 2, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, Kota Medan, Selasa (19/3) kemarin, kondisinya lemah tak berdaya, hanya bisa berbaring di tempat tidur.

Pembesaran lingkaran kepalanya ini mengakibatkan dia tidak dapat melakukan aktivitas seperti balita biasanya yang tengah belajar berjalan dan berbicara. Kedatangan tim Rumah Yatim ini untuk memberikan bantuan peduli sesama kepada balita hidrosefalus. Kepala Cabang Medan Dasep menuturkan, bantuan diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan biaya berobatnya.

“Kita kasih bantuan ini karena Gilang membutuhkan biaya untuk pengobatan alternatifnya, karena pengobatannya itu lumayan mahal,” ungkapnya.

Menurut pantauannya, ukuran lingkar kepala putra dari pasangan Herman Permana dan Ling Ling Maya Sari ini sudah mengecil. Semula 70 cm, kini menjadi 60 cm. Sebelumnya ,ia pernah mendapat penanganan dokter dengan memasukkan selang ke kepalanya untuk menyedot cairan yang ada di kepalanya. Namun hal itu tidak cocok bagi Gilang, karena membuat tubuhnya semakin kurus.

Setelah menggunakan pengobatan alternatif, kata dia, tubuhnya tidak lagi mengurus. Karena menurut sang ibu, pengobatan tersebut sangat cocok. Seperti yang diketahuinya, orangtua Gilang merupakan dari keluarga tidak mampu, sang ayah hanya bekerja sebagai buruh pabrik dengan penghasilan 1,8 juta perbulan, sedangkan untuk biaya pengobatan alternatif sebesar 1.8 juta.

Jumlah penghasilannya itu tentu tidak mencukupi bagi biaya pengobatan. Oleh karena itu, adanya bantuan ini sangat di syukuri oleh mereka. Kendati demikian, ia berharap bantuan ini tidak berhenti sampai sini, ke depannya bisa membantu kembali dengan penggalangan dana lewat donasi online Rumah Yatim. Serta diharapkan dapat menambah semangat orangtuanya dalam merawat Gilang.

”Mudah-mudahan mereka bisa terus bersabar menghadapi ujian ini, walaupun sempat nyerah. Alhamdulillah saat kedatangan tim Rumah Yatim jadi kembali sumringah,” paparnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend