Rumah Yatim Beri Bantuan untuk Delapan Lansia Prasejahtera di Kramat Jati

Rumah Yatim Beri Bantuan untuk Delapan Lansia Prasejahtera di Kramat Jati

Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan bantuan biaya hidup kepada sejumlah lansia prasejahtera di Kampung Jati RT 03 RW 03, Desa Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, pada Selasa (12/11). Bantuan yang diserahkan secara door to door ini untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari delapan lansia yang hidup dalam himpitan ekonomi.

Relawan Rumah Yatim, Solehudin memaparkan, kondisi dari para lansia ini cukup memprihatinkan. Di usianya yang sudah tidak lagi muda seharusnya mereka menikmati masa senjanya di rumah bersama anak dan cucunya. Namun yang terjadi para lansia ini malah dibiarkan hidup sendiri tanpa bantuan dari anaknya.

“Rata-rata mereka hidupnya sendiri, ngurus diri sendiri, anaknya pun jarang sekali membantu atau sekadar memperhatikan. Jadi sebenarnya daerah ini banyak sekali masyarakat tidak mampu,” paparnya.

Ia menambahkan, kepedulian dari tetangga  yang membuat mereka bisa bertahan hidup tanpa bantuan keluarganya. Bahkan, untuk sekadar bantuan dari pemerintah pun tidak ada. Bahkan ada sebagian dari para mustahik ini yang masih bekerja sebagai pemulung botol plastik dan rongsokan hanya untuk sekadar sesuap nasi setiap harinya.

Hal ini pula yang membawa kepedulian tim Rumah Yatim dalam menyalurkan bantuan kepada delapan lansia tersebut. Menurutnya, ketika bantuan ini diserahkan dari rumah ke rumah, mereka sangat terharu dan langsung sujud syukur tidak menyangka ada bantuan ini.

“Jadi sesuatu hal yang menurut kita sedikit, tapi bagi orang lain itu sangat berarti sekali. Alhamdulillah. Mereka sampe sujud syukur saking senangnya,” pungkasnya.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend