Rumah Yatim Beri Perhatian pada Anak Yatim Dhuafa di Deli Serdang Melalui Beasiswa

Sebanyak 40 anak yatim dan dhuafa di Jl. Padat Karya, Saentis, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, bersuka cita, pada Senin (21/12). Pasalnya, mereka mendapat beasiswa dhuafa dari Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara.

Menurut Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, Ibnu memaparkan, beasiswa tersebut diberikan guna mendukung prestasi anak-anak. Khususnya yang berstatus yatim dan prasejahtera.

Ia menambahkan, dengan beasiswa diharapkan anak-anak bisa lebih semangat dan giat lagi dalam belajar. “Ya semoga bisa memenuhi kebutuhan pendidikan mereka,” ujarnya.

Diketahui, orangtua atau wali anak rata-rata bekerja serabutan. Yang mana, sampai saat ini masih kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

Meski begitu, anak-anak tersebut layak mendapat perhatian lebih. Salah satunya yang dilakukan Rumah Yatim melalui program beasiswa dhuafa.

Ibnu berharap, beasiswa yang telah diberikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. “Mudah-mudahan mereka menjadi anak yang membanggakan keluarga dan agama,” ungkapnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend