Rumah Yatim Beri Santunan untuk Dukung Belasan Da’i di Depok

Rumah Yatim Beri Santunan untuk Dukung Belasan Da'i di Depok

Pada Sabtu (25/1) kemarin, Rumah Yatim Regional Jabodetabek memberikan santunan kepada belasan orang da’i di Jalan Raya Bogor KM.40, Depok, Jawa Barat. Santunan ini diberikan untuk mendukung aktivitas para da’i yang telah memberikan pendidikan diniyah kepada anak maupun masyarakat sekitar.

Menurut Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ridwan, para da’i penerima santunan begitu antusias. Karena, santunan yang diberikan Rumah Yatim dijadikannya sebagai tambahan kebutuhan sehari hari. Hal itu dikarenakan, selama ini tidak ada upah khusus untuk setiap da’i.

“Mudah-mudahan bisa membantu, terutama yang sangat membutuhkan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, santunan ini pula hasil realisasi titipan dana zakat, infaq maupun sedekah dari para donatur. Sedikitnya, pada akhir pekan kemarin sebanyak 15 orang da’i yang berada di wilayah tersebut mendapatkan santunan tersebut.

Disisi lain, Ridwan mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang terus mendukung tiap program Rumah Yatim. Karena, lewat kepercayaan tersebut program program yang ada di Rumah Yatim bisa bermanfaat bagi mustahik yang membutuhkan.

“Semoga titipan dari para donatur bisa bermanfaat bagi para mustahik atau penerima manfaat,” imbuhnya.



Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend