Rumah Yatim Beri Uang Saku Pendidikan untuk 64 Anak Yatim dan Dhuafa di Bajre Kaja

Sebanyak 64 anak yatim dan dhuafa di sekitar Bajre Kaja, mendapat bantuan uang saku pendidikan yang disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Bali, Minggu (30/6). Penyaluran ini dilaksanakan di Madrasah Diniyah Al Hikmah, Jl. Kebon Tarang Taruna, No. 6, Dusun Bajre Kaja, Kab. Tabanan, Bali.

Relawan Rumah Yatim, Ahmad Fauzi mengungkapkan, bantuan uang saku pendidikan ini diberikan kepada anak-anak yang tergolong ke dalam kondisi ekonomi rendah. “Kami (Rumah Yatim) melakukan survei langsung ke lokasi, dan melakukan koordinasi langsung dengan pimpinan yayasan. Memang rata-rata anak di sana tergolong kurang mampu dan akhirnya kami sepakat memberi bantuan kepada mereka,” jelasnya.

Hadirnya bantuan tersebut, sambung dia, sedikitnya dapat meringankan beban mereka, khususnya untuk memenuhi kebutuhan pendidikan. Mereka sangat berterima kasih kepada para donatur dan Rumah Yatim karena telah membantu biaya pendidikan.

“Pimpinan yayasan pun mengucapkan terima kasih kepada para donatur Rumah Yatim yang telah peduli terhadap anak-anak binaannya. Serta mendoakan Rumah Yatim terus diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan amanah yang mulia ini,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend