Rumah Yatim Berikan Bantuan Asupan Gizi untuk Marisa, Balita Malnutrisi Asal Bandung

Rabu (24/2) kemarin, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan bahan pokok untuk keluarga Marisa di kediamannya Jalan Jamika, Gang Bah Sukanta, Kelurahan Jamika, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung.

Marisa sendiri merupakan salah satu putri Rodiyah. Ibu Rodiyah sendiri memiliki 11 anak namun 3 anaknya telah meninggal dunia dan kini tersisa 8 anaknya. Anaknya yang sulung kini berusia 24 tahun, ialah yang menjadi tulang punggung keluarga membantu memenuhi kebutuhan bersama sang ibu.

Ibu Rodiah sendiri bekerja sebagai penjual makanan ringan, selain itu ia juga kerap kali membantu warga sekitar membersihkan masjid dan tempat umum di wilayah tempat tinggalnya.

“Ibu Rodiyah itu giat sekali, sampah-sampah daerah sini itu sering dia kumpulkan yang berserakan, tanpa disuruh. Jadi tetangga pun sering membantu dia, karena Ibu Rodiyah nya sendiri sangat membantu di wilayah ini”, terang salah satu tetangga Ibu Rodiyah.

Ibu Rodiah sendiri mengaku tak sanggup membiayai kebutuhan gizi Marisa, penghasilannya dari berjualan makanan ringan saja kadang tak mampu menutup kebutuhan hidup harian keluarga.

“Saya suka bersih-bersih di daerah sini, di masjid juga, jadi oleh pemilik kontrakan tagihannya dikurangi Rp.100.000,- per bulannya. Anak saya yang pertama selalu bantu untuk bayarnya, sedangkan penghasilan saya untuk makan sehari-hari”, terang Rodiyah.

Bantuan yang disalurkan tim relawan hari ini merupakan bantuan tahap pertama, selanjutnya Rumah Yatim akan terus memberikan bantuan dan dukungan untuk memenuhi kebutuhan keluarga Ibu Rodiyah, khususnya kebutuhan gizi Marisa.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Ratusan Masyarakat Kaltim Rasakan Manfaat Bantuan Rumah Yatim Selama Oktober

Rumah Yatim masif menyalurkan berbagai program bantuan guna membantu masyarakat prasejahtera hingga ke pelosok desa di seluruh wilayah Indonesia. Salah satunya, yang dilakukan oleh Rumah Yatim Cabang Kalimantan Timur...

Baca Selengkapnya

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend