Rumah Yatim Berikan Bantuan Lanjutan untuk Rosidah, Lansia Pencari Barang Bekas yang Rawat Tiga Cucunya Seorang Diri

Minggu (12/9) lalu, Rumah Yatim Cabang Riau kembali salurkan bantuan bahan-bahan pokok dan program bantuan tunai biaya hidup kepada Rosidah (70), lansia yang berjuang menafkahi ketiga cucunya. Sebelumnya, bantuan serupa juga telah disalurkan Rumah Yatim pada akhir bulan Juni lalu.

Rosidah tinggal bersama ketiga cucunya, Sopiani (14), Ayu (12), dan Suryadi (10), di wilayah Jalan Kasang Kulim, Keluhan Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. Kediaman ini dititipkan oleh tetangga Rosidah yang saat ini harus bekerja diluar kota.

“Jadi daripada bangunan ini kosong, pemiliknya menitipkan kepada Nenek Rosidah agar bisa sekalian beliau urus”, terang Rizky, relawan Rumah Yatim.

Setiap harinya, Rosidah berangkat dari pukul 07.00 untuk mencari barang bekas bersama salah satu cucunya, ditemani gerobak lusuh yang setiap hari menemani mereka. Beliau baru pulang setelah ashar, pada pukul 16.00. Penghasilan yang beliau dapat dari seharian bekerja pun tak banyak, hanya Rp.10.000,- hingga Rp.40.000,- per harinya.

Walaupun tak sanggup menyekolahkan ketiga cucunya, Nenek Rosidah selalu mengajarkan membaca dan menulis ketika beliau selesai mencari barang bekas. Beliau berharap sedikit ilmu ini dapat membantu ketiga cucunya kelak.

Bantuan yang dibawakan hari ini oleh Rumah Yatim pun disambut bahagia oleh Rosidah, beliau menyampaikan terima kasihnya kepada para donatur yang selalu memberikan perhatian dan bantuannya kepadanya dan ketiga cucunya.

“Semoga para donatur selalu diberikan kemudahan, kesehatan serta dijauhkan dari marabahaya oleh Allah SWT”, ucap Rosidah.

Penulis: Alif

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend