Rumah Yatim Berikan Bantuan Pendidikan untuk Puluhan Yatim Dhuafa di Sekupang

Bantuan pendidikan disalurkan Rumah Yatim Cabang Batam kepada anak yatim dan dhuafa di wilayah Tanjung Riau Laut, RT.02/RW.02, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau, pada Senin (12/4) kemarin.

Bantuan pendidikan yang disalurkan diantaranya beasiswa dhuafa, dan bantuan perlengkapan sekolah. Septian Januar, Kepala Cabang Rumah Yatim Batam, menyampaikan, untuk program bantuan beasiswa dhuafa, disalurkan kepada 15 anak, sedangkan paket bantuan perlengkapan sekolah juga disampaikan untuk 15 anak.

“Anak-anak yang menerima bantuan dari jenjang SD dan SMP, mayoritas dari keluarga nelayan”, terang Septian.

Septian juga menyampaikan, kini kegiatan sekolah anak-anak sudah mulai diarahkan secara konvensional, tidak lagi secara daring. Namun, untuk tetap meminimalisir penularan virus, jadwal sekolah diubah secara bergantian.

“Sekolahnya jadi gantian, untuk yang tidak dapat jadwal ke sekolah jadi daring. Tapi mayoritas anak-anak sudah mulai belajar di sekolah”, lanjut Septian.

Bantuan ini diharapkan dapat memberikan semangat bagi anak-anak untuk terus menjalani pendidikan mereka, juga memberikan keringanan kepada keluarga untuk memenuhi kebutuhan pendidikan mereka.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend