Rumah Yatim Berikan Bantuan Pendidikan untuk Yatim Dhuafa di Desa Lae Lae

Jumat (9/7) lalu, Rumah Yatim Cabang Makassar menyalurkan bantuan pendidikan berupa program beasiswa dhuafa untuk 33 anak yatim dan dhuafa di wilayah Kelurahan Lae Lae, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Mayoritas penerima manfaat merupakan anak-anak dari jenjang sekolah dasar. Tim relawan membagikan bantuan kepada mereka secara langsung dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Sebelum mulai anak-anak kami atur agar tidak terlalu dekat jaraknya, dan kami himbau juga untuk tetap menggunakan masker”, terang Novi Iskandar, Kepala Cabang Rumah Yatim Makassar.

Bantuan ini juga menurut Novi merupakan bentuk dukungan Rumah Yatim kepada anak-anak yang sistem persekolahannya masih berlangsung secara daring. Sebelumnya, sempat tersebar isu bahwa sistem persekolahan akan kembali secara konvensional, namun karena peningkatan penularan virus Covid 19, sistem persekolahan anak-anak tetap dilangsungkan secara daring.

“Menurut anak-anak, mereka sebenarnya ingin kembali bersekolah seperti dulu lagi, tapi bagaimanapun juga harus tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk sekolah online”, tutup Novi.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend