Rumah Yatim Berikan Bantuan Tunai untuk Balita Penderita Jantung Bocor Asal Cimahi

Rumah Yatim Area Jawa Barat pada hari Kamis (29/7) siang tadi menyalurkan program bantuan tunai peduli sesama kepada Daffa Nurhakim (6) balita yang sejak lahir menderita kebocoran jantung dan hingga kini masih harus menjalani pengobatan.

Ditemui di kediamannya di wilayah Jalan Ibu Ganirah 82, RT.03/RW.02, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, kondisi Daffa saat ini tidak dapat beraktivitas terlalu berat seperti anak-anak seusianya. Ia hanya bisa meringkuk di pangkuan sang ibu yang selalu membawanya serta mengurus segala kebutuhannya.

Untuk mengatasi kondisi kebocoran jantungnya, Daffa mesti menjalani operasi khusus. Namun, kedua orang tua Daffa hanya bekerja secara serabutan dengan penghasilan harian yang tak menentu.

“Semoga bantuan hari ini dapat sedikit meringankan beban kedua orang tua Daffa untuk membeli kebutuhan Daffa”, terang M Ryana, relawan Rumah Yatim.

Bantuan serupa juga diharapkan Ryana dapat kembali disalurkan Rumah Yatim kedepannya. Ryana juga berharap agar Daffa selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT dan diberikan kemudahan dalam proses pengobatannya.

“Semoga bantuan ini juga membawa berkah untuk kita semua”, tutup Ryana.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend