Rumah Yatim Berikan Bantuan Tunai untuk Ma Isah, Lansia Penderita Kaki Gajah Asal Cimahi

Kamis (29/7) siang tadi, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan program bantuan tunai peduli sesama kepada Ma Isah (74), di kediamannya di wilayah Jalan Sentral, RT.05/RW.05, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Setahun lalu, Ma Isah didiagnosis menderita kaki gajah yang membuatnya tidak bisa beraktifitas seperti sedia kala. Ia tidak lagi bisa berjalan dan hanya bisa berdiam diri meratapi keadaannya. Untuk memenuhi kebutuhan harian, ia hanya mengandalkan sang suami yang bekerja sebagai buruh tani di kebun dengan penghasilan yang tak tetap. Padahal sebelumnya Ma Isah turut membantu perekonomian keluarga dengan berjualan sayur keliling.

“Jadi untuk kebutuhan sehari-hari saja sering kurang, jadi untuk pengobatan Ma Isah tidak sanggup”, terang M Ryana, relawan Rumah Yatim.

Sejak menderita kaki gajah, Ma Isah hanya pernah menjalani sekali pengobatan ke rumah sakit. Ma isah mengaku kesulitan untuk membiayai penyakitnya serta kesulitan untuk bepergian karena kini beliau tak bisa lagi berjalan.

Ryana juga melanjutkan, sementara ini Ma Isah hanya menggunakan pengobatan tradisional untuk merawat penyakit kaki gajahnya. Beliau berharap bisa segera sembuh agar bisa kembali bekerja dan membantu sang suami memenuhi kebutuhan pokok harian mereka.

“Semoga kedepannya kami bisa kembali dan memberikan bantuan lagi untuk Ma Isah dan keluarga”, tutup Ryana.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend