Rumah Yatim Berikan Bantuan Tunai untuk Nur, Anak Penyandang Disabilitas Asal Kabupaten Bandung

Rumah Yatim Area Jawa Barat pada hari Kamis (29/7) tadi, menyalurkan program bantuan tunai peduli sesama kepada Nur (16), di kediamannya di wilayah Kampung Cibodas, RT.03/RW.13, Kelurahan Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Nur kala itu lahir dengan kondisi prematur, dan dokter pun menyarankan agar dilakukan perawatan khusus kepada Nur dengan inkubator. Namun, karena keterbatasan biaya dan informasi, Nur tidak mendapatkan perawatan khusus dan hingga kini harus hidup dengan keterbatasannya. Di usianya yang sudah belia, Nur masih tak bisa apa-apa, hanya bisa terbaring di karpet di rumah sederhana mereka.

Ibunda Nur, Enung pun hanya bekerja sebagai buruh pencari pakan ternak dengan penghasilan Rp.35.000,- per hari. Penghasilan beliau yang terbatas ini harus cukup untuk membiayai Nur dan sang adik yang kini bersekolah di kelas 4 SD.

“Jangankan untuk berobat Nur, untuk makan saja kadang kami kekurangan”, terang Enung.

Dengan kondisi Nur sekarang, banyak dokter yang sudah menyerah menangani kondisinya. Enung kini hanya bisa merawat anak pertamanya dan berharap keajaiban datang dan Nur bisa sembuh dan beraktifitas seperti anak seusianya.

“Semoga bantuan ini dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan keluarga Nur, juga membawa berkah untuk kita semua”, tutup M Ryana, relawan Rumah Yatim.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend