Rumah Yatim Berikan Bantuan untuk Asep Kusnadi, Lansia Penderita Stroke Asal Cimahi

Rabu (12/3) pagi ini, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan bahan pokok untuk Bapak Asep Kusnadi dan keluarga di kediamannya, Kampung Babakan Muncang, Gang Haji Nur, RT.02/RW.12, Desa Pada Asih, Kecamatan Cisarua, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Pak Asep Kusnadi sendiri sudah sejak lalu mengidap stroke dan tidak lagi bisa bekerja. Sebelumnya, ia sempat bekerja sebagai buruh harian untuk menafkahi keluarganya, namun sejak didiagnosa mengidap stroke, fisiknya tak mampu lagi untuk bekerja.

Pak Asep sendiri kini tinggal bersama istri dan ketiga anaknya di bangunan sederhana di wilayah Kota Cimahi. Anaknya yang tertua kini sudah berkeluarga, sedangkan anaknya yang kedua sudah bekerja dan dapat sedikit membantu perekonomian keluarga. Anak Pak Asep yang ketiga masih bersekolah di jenjang kelas 1 SMP, sedangkan yang bungsu di jenjang kelas 2 SD.

“Pernah kata beliau, sekeluarga hanya makan 2 buah mie instan saja, itu untuk 5 orang, karena tidak ada pemasukan”, terang Erik, salah satu relawan Rumah Yatim yang ikut berkunjung ke kediaman Pak Asep.

Erik juga menambahkan, bantuan yang ia sampaikan pagi tadi diharapkan dapat meringankan kondisi kehidupan Pak Asep dan keluarga.

“Karena fisiknya sudah tak kuat karena stroke, beliau itu berharap ada modal untuk usaha kecil-kecilan dari rumah. Semoga kedepannya kami bisa kembali memberikan bantuan untuk beliau”, tutup Erik.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend