Rumah Yatim Berikan Bantuan untuk Nenek Minah, Lansia Prasejahtera Asal Riau

Rumah Yatim Cabang Riau salurkan bantuan bahan-bahan pokok serta biaya hidup kepada Nenek Minah, seorang lansia berumur 95 tahun yang masih berjuang untuk memenuhi kebutuhan pokok hariannya, pada hari Jumat (10/9) lalu.

Ditemui di kediamannya yang beliau sewa seharga Rp.300.000,- di wilayah Jalan Kurnia, RT.03/RW.02, Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, Nenek Minah mengaku sangat senang dan terbantu menerima bahan-bahan pokok dan uang tunai yang dibawakan tim relawan.

“Terima kasih kepada para donatur atas kepeduliannya, semoga selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah oleh Allah SWT”, ungkap Nenek Minah.

Di usianya yang hampir genap se-abad, Nenek Minah setiap harinya masih berjuang berkeliling menjajakan sayur-sayuran dan buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan hariannya. Perjalanan beliau ketika berjualan pun bukannya tanpa hambatan, Nenek Minah sering kali harus menahan sakit yang hebat dari bagian kakinya saat penyakit asam uratnya kambuh.

“Nenek Minah juga ada benjolan di hidungnya dan sering keluar darah juga, itu juga kata beliau akan terasa sakit di seluruh bagian wajahnya ketika kumat”, terang Rizky, relawan Rumah Yatim.

Dari seharian berjualan, Nenek Minah hanya mampu menghasilkan Rp.15.000,- hingga Rp.35.000,- saja per harinya, masih jauh untuk mencukupi segala kebutuhan beliau sehari-hari. Bahkan kadang Nenek Minah tak membawa sedikit pun uang ketika dagangannya tak laku sama sekali.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa berikan bantuan, jadi kalau nenek sedang sakit bisa istirahat dulu berjualannya dan tak usah memaksakan diri”, tutup Rizky.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend