Rumah Yatim Berikan Beasiswa Bagi 20 Anak Yatim dan Dhuafa di Bandung

Sabtu (14/11) lalu, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan pendidikan berupa beasiswa dhuafa untuk 20 anak dari jenjang SD hingga SMP di wilayah Jalan Parakan Saat, RT.06/RW.06, Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik Bandung.

Program bantuan beasiswa dhuafa kali ini merupakan hasil penggalangan dana yang dipelopori PT. Birdi Indonesia (Birdie) pada acara Charity and Networking, Rabu (28/10) lalu. Pada acara tersebut, Birdie menggelar turnamen bagi para membernya, sekaligus mengajak mereka untuk berdonasi, khususnya untuk pendidikan anak-anak di Indonesia.

Program penggalangan dana untuk bantuan pendidikan ini akan terus digelar Birdie pada tiap turnamen yang dilaksanakan di lebih dari 30 lapangan golf yang telah bekerja sama bersama Birdie di seluruh Indonesia.

Relawan Rumah Yatim, Irwan, menyampaikan, anak-anak penerima beasiswa merupakan anak-anak yatim dan dhuafa yang kesulitan untuk memenuhi segala kebutuhan untuk pendidikan.

“Jadi anak-anak ini ada yang yatim, ada juga yang dhuafa, kalau yang dhuafa orang tuanya kerja serabutan saja, karena dirumahkan saat pandemi. Insya allah besok akan kami salurkan lagi bantuan pendidikan serupa untuk anak-anak yang membutuhkan”, terang Irwan.

Diharapkan dengan tersalurnya bantuan pendidikan kepada 20 anak di Kecamatan Arcamanik, dapat memberikan mereka semangat baru dalam mengenyam pendidikan sekolah, serta memberi mereka harapan untuk menggapai cita-cita.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend