Rumah Yatim Berikan Beasiswa Bagi Puluhan Yatim Dhuafa di Lombok Barat

Sebanyak 60 anak yatim dan dhuafa menerima program beasiswa Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat, Selasa (26/1). Beasiswa tersebut disalurkan di dua dusun di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Pertama, di Dusun Repok Gapuk, Desa Taman Baru. Kedua, di Dusun Mertak Mas, Kelurahan Kedaro. “Masing-masing lokasi ada 30 anak yang mendapat beasiswa,” kata Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Hamdani.

Menurutnya, beasiswa yang diberikan sebagai upaya mendukung pendidikan anak yatim. Pasalnya, para penerima bantuan berasal dari keluarga prasejahtera. Mayoritas orangtua atau walinya bekerja serabutan.

Oleh sebab itu, kata dia, bantuan ini layak diberikan bagi mereka. Agar tak ada lagi anak di Indonesia yang putus sekolah, terutama di Provinsi NTB.

Ia menyebut, anak-anak menerima beasiswa dengan penuh keceriaan. Harapannya, beasiswa ini bisa menambah semangat anak dalam meningkatkan prestasinya.

“Semoga kelak mereka bisa sukses, dan membanggakan orang-orang tercintanya. InsyaAllah program beasiswa Rumah Yatim akan terus dibagikan rutin untuk membangtu memenuhi kebutuhan pendidikan anak yatim,” paparnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend