Rumah Yatim Berikan Beasiswa untuk Fadli, Yatim Piatu Tegar yang Bermimpi Jadi Tentara

Menjadi seorang tentara yang selalu membela negara adalah cita-cita dari Muhammad Fadil (14). Siswa kelas 6 sekolah dasar itu merupakan seorang anak yatim piatu sejak usianya empat tahun.

Kini, Fadil -sapaan akrabnya tinggal bersama nenek dan kakek di sebuah rumah sederhana di Jalan Paret Pangeran RT 006 RW 003, Dusun Durian, Desa Durian, Kec. Sungai Ambawang, Kab. Kubu Raya.

Kebutuhan harian Fadli ditanggung oleh sang kakek yang bekerja sebagai petani kebun karet. Meski penghasilannya tidak seberapa, namun sang kakek tetap berjuang demi cucu tercintanya itu.

Diketahui, Fadil mengalami keterbatasan dalam berbicara. “Saat bicara memang kurang begitu jelas didengar oleh orang lain, sehingga dia cukup kesulitan saat berkomunikasi,” ujar Relawan Rumah Yatim Cabang Kalimantan Barat, Abdurrohim.

Walau begitu, kata dia, Fadil tetap tumbuh menjadi anak yang baik dan pintar. Untuk mendukung pendidikannya, Rumah Yatim Kalbar memberikannya program beasiswa dhuafa. Harapannya dengan beasiswa ini bisa memenuhi kebutuhan pendidikan Fadil.

“Semoga bentuk dukungan Rumah Yatim ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, ke depannya Fadil dapat meraih impiannya, dan bisa membanggakan keluarga,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend