Rumah Yatim Berikan Parcel Lebaran dan THR untuk Didi, Lansia Tukang Sol Sepatu dari Batam

Rumah Yatim Cabang Batam pada hari Selasa (17/5) kemarin, menyampaikan parcel lebaran dan bantuan tunai THR Dhuafa untuk Didi, di kediamannya di wilayah Kavling Baru, RT.02/RW.15, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Sebelumnya, pada tanggal 10 Maret laglu, Rumah Yatim juga telah memberikan bantuan bahan-bahan pokok dan bantuan tunai biaya hidup untuk Didi. Kini Rumah Yatim kembali mengunjungi kediaman Didi untuk memberikan kebahagiaan di suasana lebaran ini.

Didi sendiri adalah seorang lansia tukang sol sepatu yang biasa berkeliling di sekitar Kota Batam. Didi berasal dari Garut, dan berangkat ke Batam untuk mencari penghidupan yang lebih baik untuknya, dan keluarganya di kampung.

Sudah sejak 40 tahun lalu Didi bekerja sebagai tukang sol sepatu, namun, kini Didi tak muda lagi, fisiknya sudah mulai melemah, dan penglihatannya pun sudah sering kabur.

“Kadang Kakek sering dimarahi sama yang sol sepatunya, karena tidak rapi hasilnya, karena mata Kakek ini sudah rabun”, terang Septian Januar, Kepala Cabang Rumah Yatim.

Didi tak pernah patah semangat, walaupun dalam seharian beliau hanya dapat mengumpulkan Rp.40.000,- saja, uang ini sangat berarti untuk keluarga yang menunggunya di kampung. Anak semata wayang Didi memiliki kebutuhan khusus, ia mengidap gangguan jiwa dan mesti dirawat di rumah.

“Kami harap bantuan ini bisa memberikan sedikit kebahagiaan untuk Kakek Didi serta keluarganya di Garut”, tutup Septian Januar.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend