Rumah Yatim Berikan Parcel Lebaran untuk Husein, Yatim Piatu Asal Batam

Sebelum habis suasana lebaran kita rayakan, Rumah Yatim Cabang Batam pada hari Senin (17/5) kemarin, memberikan parcel lebaran untuk Husein, agar ia juga bisa merasakan kebahagiaan lebaran seperti anak seusianya.

Husein sendiri merupakan seorang yatim piatu, dan kini tinggal bersama adik dan neneknya di kediaman sederhana mereka di wilayah Kavling Perumnas, RT.10/RW.01, Kelurahan Sagulung Kota, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Sang ayah meninggalkan Husein saat usianya masih 3 tahun, tak lama berselang, sang ibu pun pergi meninggalkan mereka dan tak pernah ada kabar hingga kini. Husein kini harus bekerja, berkeliling menjajakan kue, ditemani terik matahari dan debu-debu jalanan, untuk membantu perekonomian keluarganya.

Tak banyak yang bisa Husein dapatkan dalam seharian berjualan, hanya Rp.50.000,- hingga Rp.100.000,- saja. Uang ini pun ia gunakan untuk modal berjualan esok hari, lalu sisanya ia berikan untuk sang nenek dan adik.

Kondisinya yang serba kekurangan kini pun tak memadamkan semangat Husein untuk belajar Al Quran, seringkali ia mencuri-curi waktu kala berjualan untuk sekedar membaca dan menghafal Al Quran. Saat adzan berkumandang pun, Husein selalu berusaha untuk memenuhi panggilan beribadah sesegera mungkin, bahkan sampai meninggalkan dagangannya.

“Pernah pula Husein ini hilang kue-kuenya ketika ia tinggal shalat”, terang Septian Januar, Kepala Cabang Rumah Yatim.

Sebelumnya, tim relawan Rumah Yatim juga telah menyampaikan bantuan tunai biaya hidup dan bantuan bahan pokok kepada Husein pada tanggal 10 Maret lalu. Kali ini tim relawan kembali mengunjungi kediaman Husein untuk menyampaikan parcel lebaran, agar Husein juga bisa berbahagia di suasana lebaran ini.

“Semoga Husein senang ya, dan makin semangat menghafal Al Qurannya, agar kelak bisa menjadi Hafidz”, tutup Septian Januar.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend