Rumah Yatim Berikan Perhatian untuk Rakha, Bocah Penyandang Tuna Rungu dari Teritip

Rumah Yatim cabang Kalimantan Timur memberikan bantuan peduli sesama berupa sembako dan bingkisan nutrisi untuk Rakha (7) atau sering disapa Rakha.

Bantuan ini diberikan langsung oleh kepala cabang Rumah Yatim Kaltim Riki Setiawan kepada Rakha dan ayahnya Efendi, di depan kantor kelurahan Teritip, Kec. Balikpapan Timur, Kota Balikpapan.

“Alhamdulillah terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah memberikan perhatiannya untuk Rakha, bantuan ini sangat berarti untuk kami, semoga Allah membalas semua kebaikan Rumah Yatim dan para donatur nya,” ucap Efendi

Diketahui, Rahka merupakan bocah penyandang tuna rungu, Efendi dan Rita istrinya sudah melakukan beragam cara supaya anak semata wayangnya tersebut bisa mendengar dan berbicara. Mulai dari memasang alat bantu pendengar, membawa Rakha terapi berbicara dan memasukan Rakha ke sekolah luar biasa.

“Kami sudah melakukan banyak cara untuk Rakha, tapi dia belum menunjukan perkembangan apa-apa, ketika diperiksa ke dokter, ternyata alat pendengar Rakha masih belum efektif dan Rakha harus menggunakan alat bantu dengar yang lebih memadai,” ujar Efendi.

Karena keterbatasan biaya, Efendi yang hanya bekerja serabutan belum bisa membelikan alat bantu dengar untuk anaknya. Ia hanya berdoa supaya Rakha bisa mendengar.

“Alat bantu dengar yang disarankan dokter harganya mahal, penghasilan saya yang tidak tentu belum bisa membelinya, untuk memenuhi kebutuhan makan, biaya terapi dan sekolah Rakha saja saya sudah kesulitan, apalagi beli alat tersebut. Saya hanya bisa berdoa supaya Rakha bisa mendengar, kasihan dia,” terang Efendi

Riki berharap, bantuan yang diberikan Rumah Yatim untuk Rakha bisa meringankan beban keluarganya dalam memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Ia pun berharap, kedepannya Rakha
bisa menggunakan alat bantu yang memadai, supaya ia bisa mendengar dan berbicara.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend