Rumah Yatim Berikan Santunan Gharimin Kepada Pengayuh Becak di Binjai

Di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, banyak masyarakat yang merasakan dampaknya. Salah satunya, tukang becak di Kota Binjai yang kehilangan penumpang, sehingga penghasilannya menurun drastis.

Terpaksa, mereka harus rela berhutang demi memenuhi kebutuhan pokok keluarga. “Penghasilan yang didapat saat ini hanya sekitar 20 ribu rupiah perhari, bahkan pernah mereka tidak mendapat penumpang sama sekali,” kata Relawan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara, Ibnu.

Oleh karena itu, mereka mencari pekerjaan sampingan yakni sebagai marbot masjid. Hal itu mereka lakukan demi menghidupi anak istrinya di rumah.

Melihat hal tersebut, Rumah Yatim Cabang Sumut memberikan bantuan gharimin, pada Selasa (26/1). Bantuan disalurkan di Jl. Megawati, Kel. Sumber Karya, Kec. Binjai Timur, serta Jl. Teluk Betung, Kel Rambung Timur, Kec Binjai Selatan, Kota Binjai.

Masing-masing lokasi, ada 3 penerima manfaat. Ibnu berharap, bantuan ini dapat meringankam beban mereka di tengah kesulitan. “Mudah-mudahan Allah memberikan rezeki yang berlimpah,” harapnya.

Salah satu penerima bantuan bernama Aliandi. Ia mengucapkan terima kasihnya kepada Rumah Yatim yang sudah membantu. “Saya tidak bisa membalasnya, semoga Allah membalas semua kebaikan dari Rumah Yatim,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend