Rumah Yatim Dirikan Posko Dapur Umum untuk Bantu Korban Banjir Kalbar

Rumah Yatim cabang Kalimantan Barat mendirikan posko dapur umum di Dusun Senabah RT 011/RW 003, Kel. Semanga, Kec. Sejangkung, Kabupaten Sambas untuk menyiapkan menu makanan yang nantinya dibagikan kepada warga terdampak bencana banjir.

“Dapur umur yang didirikan di Dusun Senabah Kel. Semanga, Kec. Sejangkung, Kabupaten Sambas ini untuk memudahkan dan menjangkau para penyintas dalam pendistribusian makanan siap saji,” ungkap Andurrahim Kepala Cabang Rumah Yatim Kalimantan Barat, Sabtu (23/01).

Dapur umum Rumah Yatim ini terlah dibuka sejak hari ini dan saat ini sedang nyediakan kebutuhan makanan bagi warga terdampak, yang kesulitan untuk melakukan kegiatan masak

Posko dapur umum sengaja didirikan karena Rumah Yatim khawatir warga kesulitan mendapatkan pasokan makanan. Hasil assesment terakhir tim relawan Rumah Yatim menyiapkan ratusan makanan bungkus. Adapun makanan tersebut difokuskan untuk warga di Dusun Senabah

“Alhamdulillah tim dapur umum dibantu masyarakat setempat, kami akan mendistribusikan makanan ini untuk pagi dan sore kepada warga yang telah terdata, semoga dengan adanya posko dapur umum ini bisa meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari” tutupnya.

Jurnalis : Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend