Rumah Yatim Distribusikan Daging Qurban Kepada Ratusan Warga Banyuasin

Bertepatan dengan jatuhnya hari raya Idul Adha pada hari Selasa (20/7) lalu, Rumah Yatim Cabang Palembang menyembelih 17 ekor kambing yang kemudian dagingnya dibagikan kepada 155 warga prasejahtera di wilayah Desa Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Selain ratusan warga di Pulau Kenten, tim relawan juga membagikan daging qurban ke 45 anak yatim dan dhuafa di wilayah sekitar Kantor Kas Rumah Yatim, Jalan MP Mangkunegara 42, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Hari raya Idul Adha tahun ini menurut Weli Susanto, Kepala Cabang Rumah Yatim Palembang, bisa dibilang cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena perayaan Idul Adha tahun ini bertepatan dengan diberlakukannya PPKM serentak di seluruh wilayah Indonesia.

“Jadi kali ini kita sudah persiapkan sebelumnya untuk prokes semua panitia qurban, kami juga himbau warga untuk tidak berkerumun saat proses penyembelihan”, terang Weli.

Daging hasil qurban pun pada tahun ini tidak dibagikan di gedung serba guna desa ataupun masjid, melainkan diantarkan satu persatu ke rumah warga, untuk menghindari keramaian yang akan terjadi jika daging dibagikan secara konvensional.

“Bagaimanapun juga kami tetap minimalisir kerumunan, salah satu caranya ya dengan mengantarkan daging ini langsung ke rumah-rumah para penerima”, tutup Weli.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend