Rumah Yatim Dukung Pembangunan Pesantren Darunnurain di Pandeglang

Tim relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyambangi Pesantren Darunnurain di Kampung Rancasari, Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Jumat (6/7). Datangnya Rumah Yatim dimaksudkan untuk penandatanganan Memorendum of Understanding (MoU) pembangunan pesantren.

Pada kesempatan tersebut turut hadir pula Staf Pemberdayaan Rumah Yatim, Pipin Nursopian Arfin, serta Manager Regional Rumah Yatim Jabodetabek, Sani Ramdani. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program pendayagunaan pembagunan pesantren. Kegiatan itu juga terealisasi karena keterlibatan donatur Rumah Yatim.

“Akan direalisasikan dalam waktu dekat di bulan Juli 2018 ini,” papar Staf Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Rusmanto, kepada jurnalis Rumah Yatim, Sabtu (7/7).

Menurutnya, permulaan sebelum pembangunan akan ada pembongkaran pesantren terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan kondisi pesantren yang sudah lapuk dan tidak layak huni. MoU, kata dia, berisi tentang kesepakatan Rumah Yatim dan penerima manfaat tersebut. Sehingga, pembangunan pesantren bisa berjalan lancar.

Ia berharap, setelah penandatanganan MoU tersebut proses pembangunan pesantren bisa berjalan dengan lancar. Selain itu, dia juga mengucap syukur atas bantuan dan keterlibatan donatur Rumah Yatim dalam pembangunan yang akan dilaksanakan. Sehingga, pesantren tersebut bisa kembali layak huni untuk pembelajaran diniyah anak-anak.

“Karena pesantren sudah tidak layak dan hampir roboh. Target pembangunan awal akan dilakukan setelah pembongkaran bangunan lama,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-07 15:23:51

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend