Rumah Yatim Dukung Semangat Para Pengajar di Ponpes Nurul Jadid

Sejumlah pengajar di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jadid menerima santunan dari Rumah Yatim Cabang Bali. Santunan tersebut diberikan oleh tim relawan Rumah Yatim Cabang Bali di Ponpes Nurul Jadid di Singaraja, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Selasa (26/2) kemarin. Pemberian santunan merupakan bentuk apresisasi Rumah Yatim bagi para pengajar.

Menurut pemaparan penanggung jawab kegiatan, Reza, santunan tersebut diberikan kepada enam pengajar di Ponpes tersebut. Alasannya, karena seluruh pengajar secara sukarela memberikan ilmu keagamaan untuk para santri. Selain itu, kata dia, para pengajar juga dari kalangan kurang mampu.

“Memang layak untuk diberikan santunan karena minimnya perekonomian mereka,” ujarnya.

Reza mengungkapkan, terlepas dari itu semua santunan yang diberikan merupakan upaya Rumah Yatim untuk terus memberikan semangat kepada para pengajar. Karena, dari tangan seorang gurulah bisa tercipta generasi yang lebih baik. Selain itu, santunan ini juga merupakan upaya mendekatkan Rumah Yatim ke semua kalangan.

“Ingin selalu berbagi dengan orang-orang sekitar yang benar-benar layak kita bantu,” tuturnya.

Di samping itu, menurut Reza, ucapan terima kasih juga disampaikan oleh sejumlah penerima manfaat. Harapannya, Rumah Yatim terus mendukung dan memperhatikan para pengajar yang masih membutuhkan bantuan. Agar, kata dia, seluruhnya bisa terus bersemangat dalam mencetak generasi yang agamis dan lebih baik.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend