Rumah Yatim Gedongkuning Libatkan Anak Asuh Tingkat SMA untuk Bimbing Adik Asuh Murojaah Hafalan

Pengurus Rumah Yatim cabang Gedongkuning, Yogyakarta melibatkan beberapa anak asuh paling besar untuk membimbing adik anak asuhnya murojaah hafalan. Mereka ditugaskan menyimak, mengoreksi bacaan yang salah dan menyambungkan bacaan yang lupa saat adik asuhnya melafalkan ayat hafalan.

Dikatakan Saefudin selaku kepala asrama Rumah Yatim Gedongkuning, ia sengaja melibatkan anak asuh nya tersebut agar ukhuwah mereka semakin erat.

Ia menuturkan jika kegiatan murojaah ini dilakukan setiap pagi dan sore hari setelah melaksanakan kegiatan dzikir Al-Ma’tsurat. “Jadi setiap pagi dan sore, satu orang anak asuh tingkat SD akan dibimbing oleh satu orang anak asuh tingkat SMA, nah kalo untuk tes hafalannya itu langsung ke saya, setiap seminggu sekali,” papar Saefudin.

Saefudin menilai, metode kakak asuh membimbing murojaah adik asuh ini cukup berhasil meningkatkan kualitas dan jumlah hafalan.

“Alhamdulillah anak-anak kalo di tes hafalannya lancar, makhroj huruf dan tajwidnya juga benar. Saya sangat bangga kepada anak-anak terlebih kepada anak asuh tingkat SMA yang sudah membimbing adik asuhnya,” tutup Saefudin.

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend