Rumah Yatim Gelar Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat Desa Purasari

Layanan pengobatan gratis diadakan Rumah Yatim Regional Jabodetabek bagi masyarakat di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Kamis (25/4) kemarin. Kegiatan ini merupakan upaya Rumah Yatim dalam membantu kegiatan masyarakat agar lebih maksimal.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Rusmanto, kegiatan pengobatan gratis diperuntukan bagi masyarakat umum. Namun, diutamakan bagi masyarakat kurang mampu. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari layanan serupa yang sempat diadakan di desa lain.

“Sebelumnya di Desa Puraseda, karena permintaan warga di Desa Purasari yang merupakan tetangga desa, akhirnya kita tindak lanjuti atas permintaan tersebut,” papar Rusmanto.

Suasana pengobatan di daerah tersebut berlangsung ramai. Masyarakat yang hadir silih berganti datang ke lokasi kegiatan. Sedikitnya dari data yang masuk sekitar 139 orang bisa merasakan manfaat pada kegiatan pengobatan gratis ini.

Rusmanto berharap, dengan kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan Rumah Yatim bisa menunjang aktivitas masyarakat. Khususnya, dalam menjalani kegiatan sehari-hari dan bekerja. Ke depannya, kata dia, akan ada tindak lanjut baik dengan program yang sama maupun berbeda.

“Insya Allah kita akan tindak lanjuti dengan program lain sesuai kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend