Rumah Yatim Jabar Salurkan Bantuan Biaya Hidup Guna Bantu Masyarakat Garut

Rumah Yatim Area Jawa Barat terus masif memberikan bantuan biaya hidup bagi masyarakat prasejahtera hingga ke berbagai pelosok desa. Kali ini, bantuan tersebut dibagikan di dua lokasi berbeda, guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Lokasi pertama, sebanyak 40 orang di Jl. Pasundan RT 002 RW 004. Kelurahan Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, pada Rabu (19/8). Lokasi kedua, sebanyak 31 orang di Kampung Pasar Utara RT 002 RW 002 Desa Sukaratu, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, pada Jumat (21/8).

Berdasarkan informasi dari Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jabar, Solehudin, ia bersama tim ingin menyalurkan bantuan ini secara merata di seluruh area Jawa Barat. Menurutnya, upaya tersebut sedang ditempuh hingga kini, walau sedikit demi sedikit.

Bantuan biaya hidup ini, kata dia, menyasar kepada warga yang mengalami kesulitan secara lansia, diutamakan lansia. “Ya kami memang memilih para penerima yang benar-benar membutuhkan, sehingga bantuannya tepat sasaran dan membantu mereka,” tambahnya.

Sebab, sambung dia, masih banyak masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan dan belum diperhatikan secara khusus oleh banyak pihak. Harapannya, Rumah Yatim sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional bisa terus bergerak menyalurkan dana dari muzzaki dan donatur untuk membantu mereka.

“Mudah-mudahan bantuan dari Rumah Yatim ini bermanfaat bagi semua, dan bisa meeingankan beban mereka yang sedang menghadapi kesulitan. Semoga Rumah Yatim bisa memberikan lebih banyak lagi dan merata di seluruh wilayah Jawa Barat,” ungkap Solehudin.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend