Rumah Yatim Jabodetabek Bantu Bangunkan MCK Layak untuk Ponpes Darul Mubtadi

Rumah Yatim Area Jabodetabek pada 10 Maret lalu menyalurkan bantuan untuk pembangunan sarana MCK Pondok Pesantren Darul Mubtadi yang berlokasi di Kampung Sukapura, RT.02/RW.01, Desa Malangnengah, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Bangunan tua dan mulai lapuk yang terbuat dari bilik bambu adalah tempat para santri sehari-harinya tinggal dan menuntut ilmu. Fasilitas sederhana ini mereka gunakan tiap harinya tanpa mengeluh, demi tetap mendapatkan ilmu agama.

Para santri pun bukan berasal dari keluarga yang serba berkecukupan, mereka hanya berasal dari keluarga dhuafa, dan tak dikenakan biaya sedikit pun di Ponpes Darul Mubtadi. Bahkan ada pula santri penyandang disabilitas, namun semua hal ini tak memadamkan semangat mereka untuk belajar ilmu agama.

Sehari-hari, mereka harus khawatir akan bangunan yang mereka tinggali karena sudah lapuknya bangunan ditakutkan akan roboh menimpa mereka. Fasilitas MCK yang biasa mereka gunakan pun sangat sederhana, terbuat juga dari bilik bambu yang sudah banyak berlubang karena dimakan usia.

“Alhamdulillah kami bisa berikan bantuan untuk pembangunan fasilitas MCK yang lebih layak, jadi untuk wudhu juga nanti bisa lebih nyaman”, tutur Ali Ridwan, relawan Rumah Yatim.

Diharapkan pembangunan MCK untuk Ponpes Darul Mubtadi dapat pula memberikan semangat lebih bagi para santri untuk terus belajar agama dan menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend