Rumah Yatim Jabodetabek Tunjang Pembelajaran Alquran di TPA Qurrota’ayun Lewat Bantuan Kitab

Sebanyak 14 Iqra dan 5 Alquran diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek di Taman Pendidikan Alquran (TPA) Qurrota’ayun, Jl. Batu Ampar 5 Kramat Jati, Jakarta Timur. Penyaluran tersebut dilaksanakan pada Senin (15/2).

Menurut Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Abdul Kareem memaparkan, alasan diberikannya bantuan ini karena kitab yang ada di TPA sudah mulai rusak dan usang. Sehingga, anak-anak perlu mendapat kitab baru, agar bisa belajar secara maksimal.

Ia juga menyebut, anak-anak yang berada di TPA ini merupakan yatim dan dhuafa. Diketahui, pihak TPA tidak mematok iuran bagi muridnya. “Hanya sukarela dari orangtuanya saja, tidak ada bayaran khusus,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihak TPA tidak memiliki biaya yang cukup untuk mengembangkan sarana prasananya. “Rata-rata orangtua ata wali anak bekerja serabutan, buruh cuci atau pengemudi ojek online,” tambahnya.

Abdul mengungkapkan, bantuan kitab ini layak diberikan di TPA tersebut demi menunjang pembelajaran Alquran. “Semoga bantuannya bermanfaat, dan anak-anak di sana semakin mahir membaca Alquran, serta bisa menjadi hafidz,” harapnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend