Rumah Yatim Jatim Bantu Percepat Renovasi Masjid At-Tauhid yang Tertunda Dua Tahun

Kegiatan renovasi Masjid At-Tauhid yang berlokasi di Pondok Benowo Indah, Desa Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, Surabaya sudah berlangsung dua tahun lalu, namun belum juga rampung dikarenakan terkendala biaya.

Pihak DKM dan panitia renovasi masjid belum bisa memastikan kapan selesainya renovasi tersebut karena dana renovasi diperoleh dari swadaya masyarakat.

“Untuk dana pembangunan masjid ini kita gotong royong dengan masyarakat. Serta menyimpan beberapa kotak sumbangan di beberapa tempat.
Maka untuk perampungan nya sendiri kita tidak tahu kapan selsainya, karena dananya sendiri belum ada” ujar Ali Mustofa selaku ketua DKM At-Tauhid.

Ali ingin sekali proses renovasi segera rampung, agar bisa segera digunakan oleh masyarakat secara keseluruhan. Pasalnya selama proses renovasi, hanya sebagian kecil masyarakat yang bisa menggunakannya.

Ia melanjutkan, masjid direnovasi untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan para jamaah. “Atap masjid harus direnovasi karena jika hujan turun cipratan airnya masuk ke masjid, para jamaah banyak yang ngeluh karena lantai jadi licin dan badan mereka basah terkena cipratan air,” paparnya.

Mengetahui kondisi tersebut, Rumah Yatim cabang Jawa Timur melalui program bantuan masjid dan mushola memberikan bantuan bahan material berupa semen untuk mempercepat proses renovasi masjid.

Bantuan langsung diberikan kepada Ali Mustofa ketua DKM At-Tauhid, Sabtu (26/2).

“Terimakasih kami ucapkan kepada Rumah Yatim dan para donatur, semoga bantuan ini menjadikan pahala, membawa keberkahan untuk kita semua dan menjadikan amal ibadah kita di dunia daj akhirat aamiin…” tutur Ali Mustofa

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend